Keyakinan Palestina atas Konsistensi Dukungan Prabowo terhadap Kemerdekaan

Keyakinan Palestina atas Konsistensi Dukungan Prabowo terhadap Kemerdekaan

LAMANRIAU.COM – Kedutaan Besar Palestina yakin bahwa Prabowo Subianto, yang terpilih sebagai Presiden dalam Pemilu 2024, akan berkomitmen untuk memperjuangkan kemerdekaan negaranya dari pendudukan Israel. Meskipun ada proses transisi kepemimpinan dari Presiden Jokowi kepada Prabowo, Kedubes Palestina tetap yakin dan tidak merasa khawatir atas  dukungan Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menilai, Prabowo akan melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi dalam memerdekakan negaranya. “Prabowo kawan saya dan kami beberapa kali bertemu,” kata Zuhair dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Sabtu 11 Mei 2024.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Zuhair mengaku, pernah berdialog dengan Prabowo. Dirinya mempercayai, sikap Prabowo tidak berubah dan tetap mendukung rakyat Palestina.

“Saya mendengar dari dia (Prabowo) bahwa dia akan selalu tetap bersama Palestina. Tidak akan ada perubahan kebijakan tentang Palestina,” tuturnya.

Terlebih, kata Zuhair, mendukung kemerdekaan Palestina berhubungan dengan moral dan hati nurani. “Tidak ada yang berubah. Kamu tidak bisa berjalan melawan hatimu,” ujarnya.

Berdasarkan catatan otoritas Gaza, jumlah korban jiwa warga Palestina terus bertambah, dengan lebih dari 34.800 orang dilaporkan tewas hingga saat ini. Sebagian besar dari mereka meninggal akibat serangan yang dilancarkan oleh militer Israel di Jalur Gaza.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews