KPU Riau Perkenalkan Maskot Si Radi dan Si Rida untuk Pilkada 2024

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau memperkenalkan maskot dan jingle untuk Pilkada 2024. Sepasang maskot tersebut diberi nama Si Radi dan Si Rida.

Maskot-makost tersebut pertama kali ditampilkan dalam acara Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pilgubri 2024 yang diadakan di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru pada Senin malam, 20 Mei 2024.

KPU Riau menjelaskan bahwa maskot Si Radi memiliki makna “Demokrasi Riau Adil dan Bersih”, sedangkan Si Rida berarti “Demokrasi Riau Adil dan Aman”.

“Sementara burung serindit menggambarkan ketahanan dan keanggunan, mencerminkan masyarakat Riau dalam menghadapi berbagai tantangan,” jelas Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan, pada Senin malam, 20 Mei 2024.

Burung serindit ini juga menyimbolkan keanekaragaman fauna di Riau, sedangkan busana Melayu Riau yang dikenakan mewakili kekayaan budaya dan tradisi daerah Riau.

“Maskot tersebut merupakan pemenang Sayembara Maskot dan Jingle KPU Riau yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *