Sore Ini, Pj Gubri Dijadwalkan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto dijadwalkan melantik Pj Wali Kota Pekanbaru. Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Risnandar Mahiwa, S STP, MSi akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, menggantikan Muflihun yang telah selesai masa jabatannya.

Pj Gubri SF Hariyanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerima salinan SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pelantikan dijadwalkan pada Rabu 22 Mei 20249 pukul 17.00 WIB.

“Salinan SK sudah diterima. Pelantikan akan dilaksanakan sore ini di Gedung Daerah,” ujar Pj Gubri SF Hariyanto.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Ariadi juga telah diperintahkan oleh Pj Gubri untuk menyiapkan prosesi pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru.

“Salinan SK sudah diinformasikan kepada kami. Pimpinan memerintahkan untuk menyiapkan prosesi pelantikan. Insha Allah dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Riau. Pj Gubernur yang akan melantik langsung,” kata Ariadi.

“Undangan yang hadir seperti biasa pelantikan, ada Sekdaprov, OPD di lingkunhan Pemprov Riau, Kota Pekanbaru, DPRD Riau dan DPRD Kota Pekanbaru. Termasuk tokoh masyarakat, serta keluarga dari Pj Wali Kota Pekanbaru yang akan dilantik,” tambahnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Pekanbaru yakni Eva Revita, Emri Juli Arnis dan Indra Pomi Nasution. Sementara DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD, Hambali ke Kementerian Dalam Negeri RI.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *