Formasi PPPK dan CPNS Riau Didominasi Tenaga Teknis Sudah Diumumkan

lowongan pppk dan cpns 2024

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengumumkan formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Jumlah total formasi yang diterima tahun ini mencapai 6.360, dengan mayoritas diperuntukkan bagi tenaga PPPK.

Kepala BKD Riau, Mamun Murod, menyatakan bahwa dari total formasi tersebut, 6.280 dialokasikan untuk PPPK, sementara CPNS hanya mendapat kuota sebanyak 80 formasi.

“Kami telah menerima formasi untuk penerimaan PPPK dan CPNS tahun 2024, totalnya 6.360 formasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.280 formasi diperuntukkan bagi PPPK dan 80 formasi untuk CPNS,” kata Mamun Murod.

Menunggu Petunjuk Teknis

Meski formasi telah diumumkan, pelaksanaan seleksi masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. Hingga kini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum menerima juknis tersebut, sehingga jadwal seleksi belum dapat dipastikan.

“Kami masih sebatas menerima formasi saja, untuk juknis seleksinya belum kami terima,” ujar Mamun Murod.

Dengan jumlah formasi yang dominan pada PPPK, diharapkan rekrutmen tahun ini dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor di lingkungan Pemprov Riau, khususnya di bidang pendidikan, teknis, dan kesehatan. Pemprov Riau kini bersiap menunggu arahan lebih lanjut agar proses seleksi dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Rincian Formasi PPPK dan CPNS

Untuk tenaga PPPK, formasi tersebut dibagi menjadi tiga kategori jabatan:

1. Tenaga Guru: 1.114 formasi
2. Tenaga Teknis: 5.095 formasi
3. Tenaga Kesehatan: 151 formasi

Sementara untuk CPNS, hanya dua kategori jabatan yang dibuka:

1. Tenaga Teknis: 59 formasi
2. Tenaga Kesehatan: 21 formasi***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews