Jadi Pusat Kuliner, Dinas PUPR Tata Taman Labuai Pekanbaru City Walk

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Taman Labuai Pekanbaru City Walk sudah hampir selesai. Pemko Pekanbaru memperkenalkan Pekanbaru City Walk ke masyarakat dengan menggelar jalan santai. Jalan santai digelar dalam rangka soft opening Taman Labuai Pekanbaru City Walk yang akan menjadi salah satu pusat kuliner di Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama istri Raja Rilla Mustafa Muflihun mengikuti jalan santai tersebut. Ajang jalan santai ini juga diikuti oleh jajaran pemerintah kota dan unsur forkopimda.

Rute jalan santai mulai dari Taman Labuai Pekanbaru City Walk , Jalan Jenderal Sudirman lalu menuju Jalan Arifin Achmad menuju Galeri Dekranasda Pekanbaru. Jalan santai juga ditandai dengan pelepasan burung merpati dan prosesi penandatangan prasasti Taman Labuai Pekanbaru City Walk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penataan di taman tersebut. Di taman itu, disiapkan tenan-tenan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pihaknya menargetkan perbaikan Taman Labuai itu selesai pada akhir tahun ini. Kini, untuk pengerjaan perbaikan taman tersebut sudah hampir rampung. Pengerjaan sudah dilakukan mulai dari pembongkaran gerbangnya hingga penataan kawasan dan pembangunan gapura yang baru.

“Secara umum pusat kuliner dan UMKM itu sudah tuntas. Hanya tinggal beberapa penataan hingga akhirnya bisa ditempati pedagang serta dikunjungi masyarakat. Kami targetkan secara menyeluruh tuntas pada tahun ini, sehingga bisa didatangi masyarakat,” ujarnya pada Kamis 06 Juni 2024.

Menurutnya, proses penataan Taman Labuai Pekanbaru City Walk berlangsung sejak 2023 lalu. Pusat kuliner tersebut nantinya fokus untuk wisata kuliner malam. Lokasi itu bakal menjadi tujuan wisata bagi masyarakat maupun wisatawan dari luar Pekanbaru.

Lokasi ini secara menyeluruh bakal memiliki puluhan gerai untuk pelaku kuliner dan UMKMMasyarakat tidak hanya menikmati kuliner, tapi juga menikmati suasana di sekitar Taman Labuai Pekanbaru City Walk.

”Jadi tidak hanya jadi tempat kuliner, tapi juga menikmati suasana di sekitar Taman Labuai Pekanbaru City Walk,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemko berkomitmen untuk meningkatkan geliat UMKM di Kota Pekanbaru. Ia menilai UMKM ini adalah roda penggerak ekonomi bagi masyarakat dan pemko. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews