Menjelang HUT ke-78, Polda Riau Adakan Tradisi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polda Riau mengirimkan tim khusus untuk mengambil air suci dari sumur di Istana Siak. Upacara pemberangkatan tim tersebut dilaksanakan di halaman Polda Riau pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam tradisi ini, Wakapolda Riau Brigjen K. Rahmadi langsung memimpin apel pengambilan air tersebut, dengan AKBP Frengki Tambunan S.T selaku Danden Gegana Brimob Polda Riau bertugas sebagai Komandan apel. Tim ini terdiri dari 10 personil Brimob, 10 anggota Airud, dan 10 anggota Samapta.

Wakapolda menyerahkan dua kendi kepada anggota Brimob yang terpilih, sambil mengingatkan mereka untuk melaksanakan tugas ini dengan hati-hati dan menjaga kehormatan Polri.

“Hindarilah hal-hal yang dapat merugikan citra kita. Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Ini adalah tradisi untuk memuliakan para pahlawan polri dan menegakkan nilai-nilai Tribrata,” pesannya.

Setelah upacara selesai, rombongan berangkat menuju Kabupaten Siak dengan menggunakan tiga kendaraan: satu mobil pengawal patroli, satu mobil AWC Wof Brimob, dan satu bus Brimob.

Tujuan utama mereka adalah mengambil air suci dari sumur tua di Istana Siak. Air suci tersebut akan digunakan dalam upacara HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini sebagai simbolisasi pemulihan nilai-nilai luhur Tribrata Polri.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews