Prakiraan Cuaca Riau, Hujan Lebat dan Petir pada Malam Hari Awal Pekan Ini

Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hari berpotensi mengguyur Riau di awal pekan ini, Senin 10 Juni 2024.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohd Ibnu Amiruddin, mengatakan bahwa pada pagi, siang, hingga sore hari, sebagian besar wilayah Riau akan cerah berawan.

Selanjutnya, pada malam hingga dini hari, cuaca akan berubah menjadi kabur berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu dan Pelalawan.

“Selain itu, hujan juga berpotensi terjadi di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru,” ujarnya.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini, meminta masyarakat untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada malam atau dini hari.

“Suhu udara Riau hari ini berada di kisaran 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60–100%. Sementara itu, arah angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam,” jelasnya.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (rendah).***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *