Peringatan Cuaca: Hujan Lebat dan Petir Berpotensi Mengguyur Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hari berpotensi mengguyur Riau, hari ini, Selasa 11 Juni 2024.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Putri Santy, menyatakan bahwa hujan sudah akan mengguyur sebagian wilayah Riau dari pagi, siang, sore, hingga malam hari.

“Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Kampar,” katanya.

Kemudian, pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

“Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi,” tambahnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini dan meminta masyarakat untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan Pelalawan pada pagi, siang, atau sore hari.

“Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60–100%. Sementara arah angin berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (rendah).***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *