PB SEMMI Siap Berkolaborasi Bersama Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB-SEMMI) siap berkolaborasi bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa untuk bersama-sama memajukan kota Pekanbaru.

Seperti diketahui, Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Rabu (22/05/2024) lalu.

Risnandar dilantik menjadi Pj Wali Kota Pekanbaru menggantikan Bapak Muflihun yang sudah selesai jabatannya pada Rabu 22 Mei 2024.

Pelantikan diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru.

“Untuk memajukan kota pekanbaru perlu bersama sama, kita bagian dari anak muda juga harus faham sejauh mana pemerintah bekerja,” kata Ketua Umum PB SEMMI Bobby Kurniawan, Rabu (12/6/2024).

Menurut Bobby, kinerja Pemerintah kota mengalami peningkatan signifikan hal ini harus terus di pertahankan dan di tingkatkan, banyak persoalan persoalan yang di selesaikan pemerintah.

“Kita berharap bapak Risnandar memberikan kinerja terbaiknya untuk pembangunan kota ini,” ujarnya.

PB SEMMI menyampaikan selamat kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa atas amanah yang diberikan pemerintah pusat.

“Semoga beliau dapat bekerja dengan baik, mampu membangun Kota Bertuah, serta bisa mengatasi berbagai persoalan yang ada di masyarakat,” katanya.

Bobby mengatakan, Pekanbaru adalah kota besar, merupakan ibu kota Provinsi Riau, tentunya perlu dukungan semua pihak untuk mendukung program dari Pj Wali Kota.

“Kami siap membantu dan berkolaborasi dengan pemintah Kota Pekanbaru. Kita optimistis kolaborasi SEMMI dengan Pemkot Pekanbaru yang telah terjalin selama ini dapat terus diperkuat dan disinergikan,” kata Bobby.

Bobby mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu bersama Pemkot Pekanbaru membangun kota bertuah ini menjadi lebih maju lagi.

“Perlu kiranya kita bersatu bersama Pemerintah Kota, dan stakeholder untuk menyukseskan Pilkada serentak di Kota Pekanbaru. Kami siap mendukung,” ucapnya.

Selain itu, Bobby juga memberikan apresiasi kepada Pj walikota Pekanbaru sebelumnya, yakni Muflihun yang telah berkontribusi aktif serta maju selama menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru. Satu di antaranya dengan membantu menyukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Pekanbaru. (***)


Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews