Kemenangan Perdana Spanyol dan Italia Berjaya di Grup B Euro 2024

Spanyol dan Italia berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya di laga perdana Grup B Piala Eropa atau Euro 2024.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Spanyol dan Italia berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya di laga perdana Grup B Piala Eropa atau Euro 2024. Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0, sementara Italia menundukkan Albania dengan skor 2-1.

Spanyol meraih kemenangan atas Kroasia melalui gol-gol yang dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-29, Fabian Ruiz pada menit ke-32, dan Dani Carvajal pada injury time babak pertama atau menit ke-45+2. Pertandingan ini berlangsung di Olympiastadion, Sabtu malam 15 Juni 2024.

Italia juga mampu mengakhiri laga dengan kemenangan meski sempat tertinggal lebih dulu. Pemain Albania, Nedim Bajrami, mencetak gol pada menit pertama. Namun, gol dari Alessandro Bastoni pada menit ke-11 dan Nicolo Barella pada menit ke-16 membuat Azzurri meraih tiga poin pertama di Euro 2024.

Meskipun sama-sama meraih kemenangan, Spanyol berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B. Anak asuh Luis de la Fuente itu unggul selisih gol dari Italia.

Sementara itu, Albania dan Kroasia menempati posisi ketiga dan keempat klasemen Grup B. Laga kedua bisa menjadi penentu nasib Spanyol dan Italia yang akan berduel di Arena AufSchalke, Jumat 21 Juni 2024, dini hari waktu Indonesia.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews