BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem Akhir Pekan di Riau, Masyarakat Diminta Waspada

cuaca hari ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau sepanjang hari ini, Minggu 30 Juni 2024. Berdasarkan laporan tersebut, masyarakat diminta untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem.

Pada pagi hingga siang hari, kondisi udara diperkirakan berkabut hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Inhil, Inhu, Kuansing, Rohul, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Meranti, Siak, dan Kota Pekanbaru.

“Sore hingga malam hari, cuaca akan cerah berawan hingga berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan mengguyur sebagian besar wilayah Riau,” jelas Prakirawan BMKG Pekanbaru, M Ibnu Amiruddin.

Pada dini hari, kondisi udara kembali diperkirakan berkabut hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Inhu, Siak, dan Kuansing.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi ini diprakirakan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Inhil, Inhu, Kuansing, Meranti, dan Pelalawan pada pagi, siang/sore, dan malam hari.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama yang berada di wilayah dengan potensi hujan lebat disertai petir. Jika tidak perlu, hindari keluar rumah saat cuaca ekstrem,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews