Bupati Muhammad Adil Diduga Menerima Suap Pengadaan Jasa Umroh

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil

LAMANRIAU.COM, JAKARYA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam keterangan pers menyatakan, Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil bersama puluhan pejabatnya tertangkap tangan dalam kasus penerimaan suap pengadaan jasa umroh.

“Suap pengadaan jasa umroh. Itu yang ter-capture awal selanjutnya kami kembangkan,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Jumat 07 April 2023.

Nurul Ghufron belum bisa merinci lebih lanjut tindakan koruptif yang terjadi karena masih dalam pengembangan. KPK menduga ada pemotongan dari pengadaan jasa umroh itu.

“Pemotongan uang persediaan dan ganti uang persediaan (UP dan GUP ) dipotong 5-10 persen,” ujar Ghufron.

Adil merupakan pejabat pertama yang terjaring OTT KPK pada 2023. Upaya paksa itu dipastikan sesuai aturan berlaku.

“Saya selalu menyampaikan bahwa saya bekerja profesional sesuai ketentuan Hukum dan peraturan perundang-undangan,” kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli menegaskan patokan aturan berlaku dalam penangkapan menjadi harga mati. Sebab, dia tidak mau KPK kalah gugatan karena gegabah saat melakukan operasi senyap.

“Tidak boleh ada cacat hukum di akhir masa jabatan pimpinan KPK karena kami berlima selalu hati-hati, proden dan kompak dalam membuat keputusan,” tegas Firli. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *