Kudapan Berbuka Nikmat dengan Nugget Tahu

nugget

LAMANRIAU.COM – Nugget merupakan makanan siap saji yang terbuat dari ayam, kemudian dilapisi dengan tepung panir. Nugget biasanya dijual dalam bentuk kemasan. Sebagai makanan praktis yang bisa kapan saja digoreng.

Baca : Menu Buka Puasa Istimewa, Sambal Ayam Pete

Nah, berbuka sore ini mungkin ingin menghadirkan selera berbeda, selain nugget dengan kreasi tahu. Kamu bisa menyajikan nugget yang berbeda untuk keluarga dan dapat membuatnya sendiri di rumah karena sangat praktis dan sederhana. Untuk mengetahui resep dan cara membuat nugget tahu, simak ulasan dari Selerasa.com berikut ini.

Untuk 10 Porsi

Bahan-bahan

– 400 gram tahu
– 150 gram daging ayam giling
– 4 butir telur
– 1 buah worte
– 4 sendok makan tepung terigu
– 2 sendok makan tepung maizena
– 1 sendok teh gula pasir
– 2 sendok teh garam
– 1/2 buah bawang bombay
– 4 siung bawang putih

Bahan Untuk Pelapis

– 2 butir telur
– 75 gram tepung panir

Cara Menyiapkan Bahan

Pertama-tama, silakan ambil wortel yang sudah sediakan. Jika sudah, serut kasar. Selanjutnya kupas bawang bombay dan cincang halus. Untuk bawang putih silakan haluskan. Kemudian untuk telur silakan dikocok lepas.

Cara Membuat

Silakan ambil wadah yang akan kita gunakan untuk membuat adonan nugget tahu. Lalu masukan tahu yang sudah kamu sediakan ke dalamnya. Haluskan tahu tersebut. Kemudian campurkan dengan bahan-bahan lainnya beserta bumbu halus. Aduk semua bahan tersebut dengan merata.

Panaskan minyak. Lalu ambil sedikit adonan dan goreng sampai matang. Anda bisa mencicipinya dan silakan koreksi rasanya, sesuaikan rasanya dengan adonan mentahnya. Adonan silakan masukan ke dalam loyang kotak berukuran kecil yang sebelumnya sudah kamu alasi dengan plastik.

Kukus adonan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah matang, anda bisa mengangkat dan mendinginkannya. Setelah agak dingin, silakan potong-potong dengan ukuran sesuai selera.

Siapkan bahan-bahan pelapis. Nugget yang sudah kita kukus celupkan ke dalam kocokan telur. Lalu gulingkan dalam tepung panir kasar. Lakukan langkah yang sama hingga adonan semuanya habis.

Diamkan selama beberapa saat dalam kulkas agar tepung dapat menempel dengan baik. Panaskan lagi minyak dalam jumlah yang banyak. Jika telah panas, masukan nugget tahu dan goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Apabila sudah matang, silakan angkat lalu tiriskan.

Terakhir anda bisa menyajikannya. Nikmati dengan saus sambal agar lebih lezat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *