Peringatan Hari Jadi ke-65, Momentum Perkuat Sinergi Bersatu Bangun Riau

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun turut menghadiri kegiatan peringatan Hari jadi ke-65 Provinsi Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Provinsi Riau kini telah genap berusia 65 tahun. Di usia yang semakin matang ini, Bumi Lancang Kuning telah membuktikan keunggulannya di berbagai aspek. Mulai aspek perekonomian, sumber daya manusia dan juga pembangunannya.

Dalam menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Riau ke-65 ini, Pemerintah Provinsi menggelar berbagai kegiatan menarik. Seperti festival Subayang, kompetisi Esport, Gebyar Lelang UMKM, senam Massal dan Doorprize, Kompetisi Olahraga Tradisional dan masih banyak acara lainnya.

Namun kemeriahan itu tak hanya dilakukan di Pemprov Riau saja, Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi juga menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Riau yang ke-65 tersebut.

Ada banyak kegiatan yang digelar seperti Jalan Santai yang digelar di Rumbai Timur pada Minggu 31 Juli 2022 lalu di Bandar Kayangan, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru. Kegiatan ini langsung dilepas oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Agenda selanjutnya adalah sunat massal yang digelar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP bersama Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun di Klinik “Al-Muflihun” yang berada di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Ahmad Yani, Rabu 3 Agustus 2022.

Selain itu masih banyak lagi kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Riau ke-65 seperti Festival Pangan Lokal Pekanbaru Bertajuk ‘Kenyang Tidak Harus Nasi’ dan lain sebagainya.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun turut menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau yang dipusatkan di halaman Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa 9 Agustus 2022. Upacara Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau, dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. HUT Riau tahun ini pun mengangkat tagline “Riau Unggul” dan tema “Bersama Menuju Riau Lebih Baik”.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Pekanbaru turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Provinsi Riau.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru, kami mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Riau. Mari jadikan hari jadi Riau ini untuk bersama sepakat membangun Bumi Lancang Kuning manjadi lebih baik dan Indonesia maju,” katanya.

Pemerintah Kota Pekanbaru selaku siap bersinergi, kian berdaya memberikan makna bagi Bumi Lancang Kuning demi mewujudkan Provinsi Riau unggul.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Pekanbaru juga menyampaikan harapaan agar sinergi yang sudah tercipta selama ini antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diharapkan bisa semakin bagus kedepannya.

“Alhamdulillah komunikasi antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau sangat baik. Saya dengan pak Gubernur selalu melakukan komunikasi yang baguslah. Komunikasi kami juga jalan terus dan tidak ada masalah,” ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Ia mengatakan apa yang bisa dikomunikasikan antara pemerintah kota Pekanbaru dengan pemerintah provisi Riau tentu akan dikomunikasikan bersama.

“Saat Covid-19 kemarin kita bisa melakukan sinergi yang baik sehingga kasus Covid-19 akhirnya bisa kita tekan. Harapannya dengan sinergi yang baik juga, Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi baik di Pekanbaru ataupun Riau. Mari kita bersama-sama membangun Kota Pekanbaru dan tentunya Provinsi Riau,” harapnya.

Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 tahun ini, pihaknya juga berharap agar Pemerintah Provinsi Riau bisa memberikan perhatian yang lebih lagi untuk Kota Pekanbaru. Karena sebagai Ibu Kota Provinsi, Pekanbaru adalah wajahnya Riau. Sehingga harapannya perhatian Pemprov Riau bisa lebih untuk Pekanbaru. (ADV)

Editor : Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews