Sekda Indra Gunawan Resmi Buka Dumai Fantastic 2022

Sekda Kota Dumai Resmi Buka Acara Pembukaan Dumai Fantastic 2022

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan membuka secara resmi Pekan Seni, Budaya, Dan UMKM Dumai Fantastic 2022, Senin 26 Desember 2022 malam.

Terlihat, malam pembukaan Dumai Fantastic 2022 yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang (TBG), Jalan H.R. Soebrantas Kota Dumai berlangsung meriah dan spektakuler.

Ribuan masyarakat Kota Dumai tampak antusias menyaksikan seremoni pembukaan yang di tandai dengan bunyi sirine dan gemerlap kembang api.

Belum lagi dengan penampilan hiburan dari Sanggar Kilauan Gading, lantunan Zapin dari Sanggar Pokok Pelam, Penampilan Marching Band Gita Wibawa Praja Pemko Dumai, Jaranan dan Reog Ponorogo persembahan paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Puja Kesuma) Kota Dumai menambah semaraknya helat yang mengusung tema “Dumai Unggul, Dumai Idaman”.

Dalam sambutannya, Sekda Dumai, H. Indra Gunawan mengungkapkan, revitalisasi Taman Bukit Gelanggang yang menjadi cita-cita bersama, pada malam ini semakin menunjukkan eksistensinya.

“TBG kembali aktif dan menjadi salah satu titik pergerakan kebangkitan ekonomi kerakyatan di Kota Dumai, menjadi pusat UMKM dan perlahan menjadi landmark kota ini,” ungkapnya.

Guna mendukung itu, Pemko Dumai saat ini terus mempercantik dan memperindah TBG. Fasilitas pendukung terus ditingkatkan agar mampu mendukung tujuan akhir Khidmat Pemerintah.

“Sempena dengan itulah, Pemerintah menyelenggarakan Dumai Funtastic 2022, ini menegaskan lagi vitalitas TBG sebagai pusat seni dan budaya, hiburan, pusat kuliner, UMKM, bazar, wahana bermain, taman terbuka hijau, serta pusat pagelaran dan festival, di iringi dengan pusat kegiatan keagamaan yang telah sering di laksanakan di sini,” tuturnya.

Terakhir, H. Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (Gempa) Kota Dumai dan segenap pihak yang telah berusaha maksimal hingga Dumai Funtastic 2022 dapat terselenggara sesuai rencana.

“Datang dan nikmati Dumai Fantastic 2022. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas hingga akhir penyelenggaraan. Dumai Funtastic 2022 memang di persembahkan untuk hadirin dan masyarakat Dumai Kota Idaman,” pungkasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews