PAD Pekanbaru Untung Besar Tahun Ini, Capai Target 16 Miliar Dari Retribusi Parkir

laman riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru mengalami untung dari jasa layanan parkir tepi jalan. Pada tahun 2023 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru di targetkan Rp16 miliar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir. Hal itu seiring dengan di naikkan tarif parkir dan potensi di lapangan.

Itu di benarkan Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso. Pihaknya di targetkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk mendapatkan PAD Rp16 miliar dari sektor parkir.

Ia menyebut, di luar target yang di tetapkan Bapenda, pihaknya memperkirakan sekitar Rp14 miliar sudah pasti di dapatkan Dishub Pekanbaru. Karena itu, pihaknya mengusahakan agar Rp2 miliar lebih, untuk bisa mencapai target.

“Melihat kondisi itu, target PAD Kota Pekanbaru dari parkir di naikan menjadi Rp 16 miliar,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Jumat 6 Januari 2023.

Pada tahun 2022 kemarin, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di targetkan dapat meraup Rp8,7 miliar dari jasa layanan parkir. Namun dengan pengelolaan parkir dengan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini, parkir di Pekanbaru sudah menyumbang Rp9,7 miliar hingga Desember 2022.

Tarif jasa layanan parkir tepi jalan umum saat ini juga sudah di naikan masing-masing Rp 1 ribu untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Tarif parkir kendaraan roda dua naik menjadi Rp 2 ribu dan roda empat Rp 3 ribu untuk satu kali parkir.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews