LLPN Resmi Dilantik, Gubri Pesan Jaga Kedaulatan dan Marwah Di Indonesia Maupun Riau

LAMANRIAU

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar, Melakukan pelantikan serentak  Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Daerah Khusus (DPDK) Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN), di Gedung LAMR Provinsi Riau, Sabtu 28 Januari 2023.

LLPN sendiri diketuai oleh Dt. Irjen Pol (Purn) Dr. H Abdul Gofur, selaku Ketua Umum, dan DT. Jasman S.St.Pl.,Mh selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP. LLPN sendiri dipelopori oleh tokoh masyarakat Riau, Marzuki Husein dengan motto Pancang Marwah Negeri Bertuah.

Gubri Syamsuar  dalam amanatnya menyampaikan, Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan. Semoga LLPN semakin lebih baik dan berperan penting. Kemudian, lebih banyak lagi untuk bersama-sama menjaga kedaulatan dan marwah negeri RI dan juga marwah negeri Provinsi Riau yang kita cintai.  Dan Ia berharap agar LLPN yang terdiri dari orang-orang hebat, dapat mampu untuk bersama – sama membangun negeri.

“Tahniah untuk LLPN, saya mengingatkan, keberagaman itu penting, mari jaga kedaulatan dan marwah negeri Indonesia dan marwah Riau. Kami berharap dengan berdirinya kelompok dan lembaga, mampu jadi daya baru memujudkan cita-cita Indonesia,” kata Syamsuar.

Ketua Umum (Ketum) LLPN, Irjen Pol (Purn) Dr H Abdul Gofur mengatakan, pengurus LLPN terdiri dari berbagai suku, agama, semua bergabung dalam kebhinekaan. Karena memang Negara Indonesia ini memang Bhineka Tunggal Ika. Jadi seluruh masyarakat bisa bergabung di LLPN.

LLPN berazaskan Pancasila dan UUD 45, berkegiatan di wilayah Indonesia serta berkedudukan di Kota Pekanbaru.

“LLPN merupakan lembaga perkumpulanan berbagai massa (ormas) bersifat sosial kemasyarakatan, independen, sukarela, mandiri dan demokratis yang bercirikan patriotisme, militansi, persaudaraan, inofatif dan kreatif tanpa mempermasalahkan perbedaan ras, agama, maupun status sosial,” tutur Abdul Gofur.

LLPN, dalam kegiatannya, kata Abdul Gofur, berusaha dan berperan membentuk kader-kader pemimpin masyarakat tempatan dan juga mendorong perbaikan tatanan kehidupan baik ekonomi dan hukum serta pola pikir.

Selain Deklarasi Peresmian LLPN ini, juga serentak dilantik pengurus DPP LLPN, 8 pengurus DPD LLPN daerah yaitu DPD Pekanbaru, Rohul, Rohil, Meranti, Inhil, Siak, Dumai dan Kampar. Dan juga dilantik 1 DPDK LLPN daerah Bengkalis.

Jasman, selaku Sekjen LLPN menambahkan, apa yang menjadi harapan kami selaku pengurus LLPN sejalan dengan pemerintah. Kemudian, kami juga akan mengambil peran dalam rangka menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews