Terpilih Jadi Ketua AMPI Riau, Sewitri Siap Mensukseskan Agenda Politik

lamanriau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Riau gelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Grand Central, Jumat malam, 10 Februari 2023.

Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Samboaga yang juga Wamendag RI langsung membuka gelaran Musda kelima di Indonesia ini. Yakni setelah Jambi, Jawa Timur, Sulaweai Selatan dan Sulawesi Tenggara. Sekjend AMPI beserta pengurus pusat lainnya juga hadir.

“Gelaran Musda AMPI Riau yang dilaksanakan ini merupakan Musda kelima yang sudah digelar. Kami sangat berharap AMPI sebagai organisasi sayap bisa menjadi perisai memenangkan Golkar dalam agenda politik,” tutur Jerry.

Pada kesempatan ini, Jery memberikan penekanan kepada pengurus AMPI Riau. Yakni meminta dilakukannya konsolidasi organisasi. Kemudian kesiapan data base kepengurusan, baik di tingkat provinsi, mau pun kabupaten kota. Menurut Jerry lagi, kedua hal itu menentukan arah dan tujuan dalam pemenangan agenda politik Golkar sebagai partai yang menaungi AMPI.

“AMPI sebagai ormas didirikan Golkar wajib mensukseakan pemenangan Golkar. Saya juga ingin pengurus dapat memastikan konsolidasi, data base. Kenapa, data base inilah menentukan agneda politik ke depan. Baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada,” jelas Jerry.

Disisi lain, setelah melalui proses dalam tahapan Musda, Sewitri yang sebelumnya dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) akhirnya ditetapkan menjadi Ketua AMPI Riau definitif secara aklamasi untuk periode lima tahun mendatang. Sewitri yang juga anggota DPRD Riau ini menyatakan siap mensukseskan agenda yang sudah ditetapkan Ketua Umum DPP AMPI.

“AMPI Riau siap melaksanakan apa yang sudah ditetapkan. AMPI Riau juga menyatakan siap mensukseskan agenda politik Golkar baik di Pileg, Pipres mau pun Pilkada,” ujar Sewitri.

Sementara, Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet yang berkesempatan hadir pada Musda ini meminta digelarnya Musda AMPI Riau, agar bisa menviptakan ide-ide membangun berkarya turun ke masyarakat.

Ada pun terkait agenda tahun politik, kader AMPI Riau diminta fokus untuk mempersiapkan diri dengan agenda penting yakni fokus ke Pilpres, Pileg dan Pilkadanya.

“Kader AMPI Riau harus siap untuk memenangkan Golkar di 2024, dan memenangkan pencapresan Airlangga,” ungkapnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews