Resmi Diluncurkan, FIlm Koboy Kampus Siap Tayang 25 Juli

Peluncuran Film Koboy Kampus di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: Beritasatu)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Potret mahasiswa di era tahun 90’an dalam berjuang menghasilkan sebuah karya dan pertetangannya dalam melawan rezim Orde Baru diangkat Sutradara Pidi Baiq ke layar lebar dengan judul Koboy Kampus. Bagi Pidi, ide cerita film ini merupakan kisah nyata kehidupan pribadinya saat menjalani kuliah di Kampus Institut Tekhnologi Bandung (ITB) yang dijalaninya tahun 90’an.

“Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya yang diangkat dalam film ini lebih banyak berisikan romantisme mahasiswa di era tahun 90’an, sisanya adalah perjuangan gimana mahasiswa yang berusaha kritis selalu berusaha untuk mencari ide dalam mengungkapkan keinginan hatinya. Kalau saya ya lewat karya seni dengan membentuk sebuah band bernama The Panasdalam dan seperti mendirikan sebuah negara kecil di lingkungan kampus. Ini sisi yang menarik menurut saya dalam membuat ceritanya lebih hidup,” ungkap Pidi Baiq saat peluncuran film Koboy Kampus di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Ditambahkannya, butuh riset panjang baginya untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus di film ini. Bahkan untuk membuat film ini terkesan nyata Pidi juga mengajak beberapa musisi untuk tampil dan berperan dalam film yang diproduksi oleh pihak MNC Pictures dan 69 Production itu.

“Untuk menghasilkan ide ceritanya, saya butuh riset yang panjang mungkin hampir 6 tahun. Itu lebih mudah lantaran kisah hidup saya yang dijadikan garis besar ceritanya. The Panasdalam band merupakan kisah yang banyak diangkat dalam film ini dimana saya mengajak beberapa rekan saya dari musisi seperti Jason Ranti dan sejumlah musisi lalin untuk ikut gabung dalam project ini,” tambahnya.

Jason Ranti sebagai pemeran utama di film ini yang berperan sebagai Pidi sendiri mengaku tak butuh waktu lama baginya untuk bisa masuk dalam karakter yang ada dalam filmnya. Lantaran Jason merupakan seorang musisi yang punya karya.

“Ini adalah film perdana saya dan ini adalah akting saya perdana dalam sebuah film.  Saya sangat senang bisa gabung dalam proyek ini, dan tidak ngerasa seperti syuting. Karena adegannya banyak nongkrong-nongkrong, dan seperti saya menjalani kehidupan pribadi. Saya juga banyak dibantu teman-teman lan dalam berakting dan saya sangat menyukai hal ini,” tandas Jason.

Film Koboy Kampus sendiri dibintangi oleh sejumlah artis dan musisi seperti Jason Ranti, Danilla Riyadi, Vinny JKT48, Bisma Kharisma dan Ink. Terlihat pula aktor Ricky Harun, Miqdad, David John, Jennifer Lepas, Tasya, Ucup, Imam, Kamal, Raffa dan Robby. Film ini rencananya akan mulai tayang di tanggal 25 Juli 2019 mendatang. (bsc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *