Harga Minyak Naik Menyusul Ketegangan AS-Iran

LAMANRIAU.COM, NEW YORK – Harga minyak terus menguat pada akhir perdagangan Selasa atau Rabu pagi WIB (24/7/2019), karena pasar mengamati perkembangan terbaru konflik Amerika Serikat (AS) dengan Iran, yang akan meningkatkan kekhawatiran pasokan minyak global.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September naik US$ 0,55 menjadi US$ 56,77 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman September naik US$ 0,57 menjadi US$ 63,83 per barel di London ICE Futures Exchange.

Iran memiliki pesawat tanpa awak antarbenua dan akan menggunakannya jika kebutuhan untuk misi jarak jauh muncul, kata komandan angkatan laut Iran pada Selasa (23/7/2019).

Angkatan Laut Iran mengamati semua kapal Amerika Serikat (AS) di wilayah Teluk. Teheran bahkan memiliki arsip gambar pergerakan mereka sehari-hari.

Kepala Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Hossein Khanzad mengatakan bahwa Iran mengamati semua kapal musuh, terutama Amerika. “Poin demi poin dari mana mereka sampai saat memasuki wilayah tersebut,” kata dia.

Di pihak Amerika Serikat, kapal perang AS telah menjatuhkan lebih dari satu pesawat tanpa awak Iran pekan lalu, Jenderal Kenneth McKenzie, kepala Komando Pusat AS, mengatakan kepada media pada Selasa (23/7/2019).

Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa AS menghancurkan pesawat tak berawak Iran di Selat Hormuz.

Namun Teheran kemudian menolak pernyataan AS. (bsc/ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *