Selamatkan Bayi Majikannya, Anjing Ini Rela Mati Lawan Ular Kobra

LAMANRIAUCOM – Skye yang baru saja berusia satu tahun sedang tidur nyenyak di rumahnya di Kota Kidapawan Filipina, ketika ular kobra memasuki halaman depan pada Jumat lalu.

Ular kobra itu langsung menuju ke pintu depan tetapi sepasang anjing bekerja bersama-sama menggigit sang ular dan menyeretnya menjauh dari mainan anak-anak dan ruangan tempat seorang bayi kecil itu tidur. Setelah dua menit pertikaian, ular itu berhenti bergerak mati karena cedera.

Dilansir dari The Sun, Kamis (25/7/2019), terdapat rekaman CCTV yang menunjukkan bagaimana anjing dachshund berwarna putih yang berusia dua tahun bernama Moxie pertama kali menghalau ular kobra dan mulai mencakarnya.

Tetapi merasakan bahaya, anjing tua yang lebih protektif, Miley, yang berusia empat tahun, bergegas menuju pertarungan yang sengit tersebut dan mengambil ular kobra jenis monocled di rahangnya. Aksi mereka sukses menghentikan perlawanan sang ular.

Tapi tragisnya, Miley tidak mampu bertahan dari serangan gigitan ular kobra dan meninggal beberapa menit kemudian karena luka-lukanya. Anjing lainnya selamat tetapi dibiarkan buta setelah terkena semprotan racun ular.

Dia dibawa ke dokter hewan untuk dirawat, tetapi penglihatannya tidak dapat diselamatkan. Ayah bayi itu, Jaime Selim, mengatakan dia dan istrinya, Pauie, sedang bekerja saat putrinya sedang tidur di rumah dengan pengasuh bayi.

Dia berkata: ” Saya dan istri saya sedang keluar untuk bekerja. Ketika kami tiba, pembantu kami memberi tahu kami apa yang terjadi dan memperlihatkan kamera CCTV. Kami terkejut tetapi juga sangat bangga dengan anjing-anjing itu.”

Kamera CCTV Jaime menghadap ke halaman dan menunjukkan dua anjing menggonggong dan menggigit kobra ketika memuntahkan mereka dan menggigit kembali.

Jaime menambahkan: “Saya sangat berterima kasih kepada anjing saya karena melindungi bayi saya Skye. Kami akan sangat merindukan mereka.” (ozc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *