Waspada, Ini Data Lengkap Kasus Virus Corona Terkonfirmasi di Beberapa Negara

LAMANRIAU.COM – Virus Corona belum usai menyebarkan terornya. Laporan terbaru dari Pemerintah China menyebutkan hingga Selasa (28/1), jumlah korban meninggal akibat virus ini mencapai 82 orang di China. Sementara kasus terkonfirmasi  sebanyak 2.900 orang di seluruh dunia.

Jumlah negara yang melaporkan tentang wabah virus  yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) itu juga terus bertambah. AP menyebut Sri Langka telah menemukan kasus pertama pasien terjangkit virus corona.

Temuan pertama kasus virus corona adalah seorang wanita China berusia 43 tahun yang memasuki Sri Langka sebagai turis pekan lalu. Wanita itu berasal dari Provinsi Hubei.

Juru bicara Rumah Sakit Penyakit Menular (IDH) di dekat Colombo, mengatakan saat ini wanita itu dirawat di rumah sakit.

Selain Sri Langka, daftar baru negara yang terdampak virus corona adalah Kamboja. Sama seperti Sri Langka, Kamboja menemukan kasus ini pada Senin kemarin.

Kementerian Kesehatan Kamboja melaporkan kasus virus pertama di negara itu korbannya adalah seorang pria berusia 60 tahun yang tiba di negara itu dari Wuhan. Pria itu sekarang berada dalam kondisi stabil di ruang isolasi.

Penyebaran virus corona kian menambah ketakutan masyarakat. Namun, sebagaimana diimbau oleh Presiden Joko Widodo bersama Kementerian Kesehatan Indonesia, masyarakat agar tidak terlalu panik dan harus siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah data penyebaran virus corona yang sudah menjangkit di beberapa negara, melansir AP:

Data per Selasa (28/1).  Total Kasus Terkonfirmasi: 2.900, kematian: 82

China Daratan: 2.839 kasus, Hong Kong: 8 kasus, Makau: 6 kasus, Taiwan: 5 kasus, Australia: 5 kasus, Kanada: 1 kasus, Perancis: 3 kasus, Jepang: 4 kasus, Malaysia: 3 kasus, Nepal: 1 kasus, Singapura: 4 kasus, Korea Selatan: 4 kasus, Thailand: 8 kasus, Amerika Serikat: 5 kasus, Vietnam: 2 kasus, Kamboja: 1 kasus, Sri Lanka: 1 kasus. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *