Skascoot Gaungkan Kembali Genre Musik Ska

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Genre musik ska sempat booming. Salah satu band yang dikenal mengusung musik ska adalah Tipe-X. Namun belakangan gaung musik ska memudar seiring munculnya musik EDM (Electronic Dance Musik) yang cocok digunakan sebagai musik anak milenial.

Gaung musik ska akan kembali digaungkan band pendatang baru, SkaScoot. Mereka meyakini musik yang dibawakannya akan masih bisa merebut hati penggemar musik di Indonesia.

“Kemunculan Tipe-x pastinya menjadi magnet besar buat kami untuk membentuk SkaScoot. Kemunculan kami karena punya spirit besar untuk maju bersama. Kedua, kami sama-sama sempat enggak mau ngeband lagi. Tapi, begitu rasa bermusik ini hadir dengan keluarga baru, kami sepakat untuk melanjutkan mimpi-mimpi yang dulu tertunda,” ujar Wadi salah seorang personel SkaScoot di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Soal alasan memilih musik ska dikarenakan irama musiknya yang riang.

“Kami memilih genre ska karena selain kami berempat ini memang suka dengan musiknya, juga karena ingin agar ada regenerasi baru di genre ska ini. Selama ini kayaknya terputus, jedanya cukup panjang, kalau ditanya siapa band faforitnya ya kami semua sama sama mengidolakan ‘The Interrupters’,” lanjut Wadi.

Ditambahkan Wadi, band yang digawangi Wah (vokal), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum) baru merilis single pertama berjudul Asyikin Aja. Lagu ini lebih banyak bertutur tentang mereka yang sudah melukis harapan sangat tinggi, namun pada akhirnya sirna.

“Lagu Asyikin Aja yang menjadi single pertama ini bercerita tentang kehidupan sehari hari, meskipun kita pernah dikhianati atau disakiti atau bahkan di bully entah sama pacar, sama sahabat, teman kantor, kita nggak ambil pusing. Jadi bawa enjoy saja,” tambah Wadi.

Skascoot berencana merilis album pada tanggal 20 Februari nanti bermaterikan 7 lagu. (bsc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *