Riau  

Syamsuar: Pejabat Tinggi Pratama Harus Hadir Sebagai Akselerator Pembangunan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebut pejabat tinggi pratama atau eselon II harus hadir sebagai akselerator pembangunan, karena tantangan ke depannya semakin dinamis.

“Mengingat tantangan ke depan semakin dinamis, maka dari itu, sebagai pejabat tinggi pratama harus hadir sebagai akselerator pembangunan,” ungkap Syamsuar.

Selain itu, lanjut Gubri, perubahan lingkungan strategis yang pesat dan sering berada di luar ketentuan yang harus di antisipasi, juga harus dicegah dengan cepat.

“Sebab itu, sebagai pejabat tinggi pratama dituntut berani dalam merumuskan kebijaksanaan dalam bertindak out of the box yang terukur, terstruktur dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, Gubri minta semua setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama pejabat tinggi pratama wajib memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya, serta dapat menginplementasikannya dengan baik dan profesional.

“Totalitas pengabdian menjadi keutamaan dalam menjalankan amanah tersebut. Dan kami yakin keberhasilan dapat diraih dengan kerja keras, dan dilandasi dengan kebersamaan serta saling bahu membahu agar segala rintangan dapat diatasi dengan baik,” kata Gubri

Gubri mengingatkan akan selalu melakukan pantauan dan mengevaluasi, setiap hasil pekerjaan yang dilakukan oleh pejabat tinggi pratama. Karena ini merupakan bentuk tanggung jawab kami terhadap bangsa dan negara, khususnya masyarakat Riau.

“Dan kami tidak akan segan menindak, mengevaluasi serta memberikan sanksi yang tegas bagi para pejabat tinggi pratama yang tidak memberikan kinerja yang baik,” tegasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *