Masukkan Tradisi Koba, Penampilan Zahra Riau Dipuji Soimah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Zahra Bil Nazari, peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) asal Riau malam tadi tampil menawan, Sabtu (14/3/2020). Berduet dengan Irwan DA, Zahra Riau mampu mengubah irama goyang Laila Canggung menjadi panggung dendang seluruh penonton yang hadir di studio Indosiar, Jakarta.

Meski para juri Liga Dangdut Indonesia 2020 yang terdiri dari Nita Talia, Elvi Sukaesih, Soimah dan Fildan tampak menggoyangkan kepala mengikuti irama lagu yang dipopulerkan artis Iyet Bustami itu, rasa penasaran terlihat dari Soimah.

Saat diberikan kesempatan komentar, Soimah langsung bertanya kepada Zahra, ada nada yang agak berbeda pada penampilannya di TOP 33 LIDA 2020.

“Tadi yang kamu bawa itu agak panjang itu, apa?” tanya Soimah.

“Itu Koba, seni tradisi dari Riau, kalau dalam bahasa Indonesia berkabar,” jawab Zahra.

Zahra memang memberikan sentuhan seni tradisi lisan asal Rokan Hulu tersebut untuk menyuguhkan sesuatu yang menarik dari penampilannya. Koba adalah tradisi turun temurun dari masyarakat Melayu Rokan. Zahra Riau memang mendapat dukungan dari tokoh koba dari Rohul Datuk Taslim bin Faham.

“Ini baru sebuah penampilan, saya senang karena ada unsur dimana di panggung ini tidak saja peserta dapat belajar, kami juga dapat pelajaran. Ternyata seni seperti ini dari Riau, kita juga dapat mengetahuinya,” kata Soimah.

Suara Zahra yang merupakan spesialis nada tinggi juga mendapat pujian dari Nita Talia. Hanya Elvi Sukaesih yang mengingatkan agar Zahra berhati-hati, karena lemah di nada-nada rendah.

Pada penampilan TOP 33, Zahra Riau mampu bertahan dengan dukungan 41,62 persen vote, disusul Aco dari Sulawesi Tenggara 38,05 pesen. Sementara Ica asal Aceh tersenggol karena memperoleh poling terendah 20,33 persen. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *