Petugas Polairud Rohil Semprot Disinfektan ke Penumpang Hingga ke Area Kapal

LAMANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI – Satuan Polisi Perairan Polres Rokan Hilir bekerja keras mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan standar pencegahan yang dimulai dari penumpang di Pelabuhan Aliong Bagansiapiapi yang akan berangkat ke Penipahan dan Pulau Halang.

Mereka semua diproteksi dengan beberapa tahapan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol Air, Iptu Sapto Hartoyo, menyampaikan, saat penumpang berada di pelabuhan disemprot dengan cairan hand sanitizer.

Petugas Polair juga memberikan sosialiasasi menggunakan pengeras suara berupa himbauan pencegahan Covid-19 supaya bisa mengedukasi penumpang berkaitan dengan corona sekaligus terkait bagaimana pencegahannya.

Diatas kapal sendiri, petugas Polair yang juga didampingi TNI, Imigrasi dan Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan dan Syahbandar juga melakukan penyemprotan disinfektan di area penumpang dan area tempat duduk penumpang yang dilakukan secara rutin baik setiap kedatangan maupun keberangkatan kapal.

“Hand sanitizer juga kami siapkan di area atau titik penumpang kapal sehingga mudah di jangkau dan selalu safety,” tutur Sapto kepada Lamariau.com, Minggu (22/3/2020) di Pelabuhan Aliong Bagansiapiapi.

Sementara untuk kru kapal yang kontak langsung dengan penumpang pihaknya diwajibkan disemprot hand sanitizer dan menggunakan masker. Dengan standar yang dilakukan tersebut, Sapto berharap penumpang tidak was-was terkait penularan Covid-19.

Sementara itu, untuk jadwal dan jumlah penumpang sampai saat ini masih relatif stabil.

“Jadwal kapal tetap kami jaga untuk ketersediaan pasokan bahan pokok sehingga akan tetap terjamin,” beber Sapto.

Pada kesempatan ini ia juga berharap agar para penumpang ikut berperan aktif bersama-sama melakukan pencegahan serta tidak mengabaikan prosedur atau standar yang telah dilakukan petugas Polair bersama instansi lainnya dalam melakukan perjalanan. (AMR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *