Superhero Indonesia Gundala Tayang di AS Juli 2020

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Dunia perfilman Indonesia kembali dibuat bangga. Kali ini datang dari film superhero atau jagoan Indonesia, Gundala. Film garapan sutradara Joko Anwar ini bakal tayang di Amerika Serikat.

Film ini secara resmi di Amerika Serikat mulai 28 Juli 2020. Kabar ini pertama kali diumumkan oleh Premiere Entertaiment Group, sebuah perusahaan yang menangani penjualan film di seluruh dunia pada Kamis (30/4/2020).

Sebelumnya, film pertama seri Jagat Sinema Bumilangit ini telah mencuri perhatian saat tayang di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pada September 2019 lalu dan langsung mendapat respons positif.

Tidak hanya diapresiasi di TIFF, film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini juga digemari para penonton di Indonesia. Film ini menembus angka 1,38 juta penonton dan menduduki peringat film terlaris keenam di tahun 2019.

Kehadiran Gundala di Amerika Serikat tentu menjadi penyemangat untuk film-film serial Jagat Sinema Bumilangit selanjutnya. Diketahui, film kedua Jagat Sinema Bumilangit adalah Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *