Rombongan Mahasiswa Riau dari Luar Negeri Jalani Rapid Test Sebelum Diterbangkan ke Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Sebanyak 29 mahasiswa dan santri Riau dari luar negeri menjalani rapid test di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Kamis (7/5/2020).

Sesuai jadwal rombongan akan diterbangkan ke Pekanbaru sore ini. Mereka terdiri dari 25 orang mahasiswa yang kuliah di Arab Saudi dan Thailand serta empat orang santri dari Malaysia.

“Sore ini jam 4 diterbangkan dari Jakarta ke Pekanbaru dengan menggunakan peswat Garuda Indonesia. Sebelum diterbangkan ke Pekanbaru mereka harus menjalani rapid test dulu, ” kata Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, Erisman Yahya, Kamis (7/5/2020).

Seluruh mahasiswa dan santri Riau dari luar negeri ini harus menjalani rapid test secara bergantian sebelum diterbangkan ke Pekanbaru.

Pelaksanaan rapid test kepada rombongan mahasiswa dan santri Riau yang akan pulang kampung ini difasilitasi oleh pihak maskapai.

Setelah sampai di Pekanbaru, rombongan mahasiswa dan santri dari luar negeri ini terlebih dahulu dikarantina di Gedung Balai Diklat, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau yang berada di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru selama 14 hari. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *