Pegawai Dinas Kesehatan Dumai Positif Corona Kini Sudah Dinyatakan Sembuh

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jumlah pasien positif mengidap virus Corona atau Covid-19 yang sembuh kembali bertambah. ME (44) yang sempat di rawat di RSUD Dumai dinyatakan sehat setelah dua kali uji swab dengan hasil negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas  Covid-19 Kota Dumai, Syaipul mengungkapkan, pasien 03 sembuh tersebut merupakan pegawai Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Semasa menjalani masa perawatan, kondisi ME menunjukkan perkembangan membaik. Sehingga dua kali tes terakhir hasilnya negatif.

“ME masuk ke rumah sakit 16 April 2020 setelah hasil tes swab menunjukkan positif. Lalu pada 7 Mei 2020 ME sudah boleh pulang ke rumah setelah dua kali swab dengan hasil negatif,” terang Syaipul, Jumat (8/5/2020)

Dengan demikian, kasus virus Corona di Dumai hingga Jumat (8/5/2020) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 kasus, dengan rincian 4 pasien sembuh dan 11 masih di rawat di Rumah Sakit.

Sementara untuk.perkembangan pasien 01 sudah menunjukkan tanda membaik. Hanya saja, untuk uji lab masih menunjukkan hasil positif.

“Saat ini kondisi pasien 01 sudah mulai membaik, namun hasil swab test yang dilakukan berkali-kali pasien tersebut masih positif,” ujarnya.

Sehingga pasien 01 klaster Bogor belum dibolehkan pulang sebelum dua kali negatif swab test.

Dalam perawatan banyak faktor yang mempengaruhi. Termasuk imunnya masih rendah sebab pasien 01 terbilang sudah berumur, usianya sekitar 62 tahun.

“Terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Dumai yang telah bekerja keras memberikan perawatan terhadap semua pasien Covid-19 di Dumai,” ungkapnya.

Syaipul mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai untuk memberi dukungan kepada pasien positif Corona, PDP dan ODP dan tenaga medis. “Jangan beri stigma negatif pada mereka,” harapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *