Indra Yovi: Siapa Saja yang Pernah Kontak dengan Santri Klaster Magetan Cepat Periksakan Diri

dr Indra Yovi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau yang termasuk dalam klaster dari Magetan Jawa Timur atau memiliki keluarga dan pernah berkontak dengan para santri dari klaster tersebut untuk segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat.

Ia mengungkapkan, dari kasus positif di Riau, salah satu klaster terbanyak dinyatakan positif terkena Covid-19 berasal dari kepulangan santri dari Magetan Jawa Timur.

“Kalau ada keluarga yang baru pulang atau pernah berkontak dengan santri kepulangan Magetan mohon periksakan diri segera,” ungkapnya.

Jelas dr Yovi, jika salah satu santri yang pulang positif Covid-19 dan tidak berhasil ditemukan oleh tenaga medis, maka dikhawatirkan akan menularkan ke orang lain.

Ia menambahkan, pelaporan dari masyarakat tersebut bertujuan untuk mempermudah Dinas Kesehatan dalam melakukan uji swab untuk memutus mata rantai Coronavirus di Riau.

“Supaya tidak menyebar pula ke yang lain,” tambahnya.

Jubir Covid-19 Riau ini juga tidak bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dengan cara, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan, berolahraga, minum vitamin serta selalu menggunakan masker jika memang harus keluar dari rumah.

“Jangan lupa untuk selalu di rumah dan physical distancing,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *