Di Pasar Ombak Dumai, Syamsuar: Pakailah Masker, Jaga Kesehatan, Biar Tak Tertular Corona

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, DUMAI  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak masyarakat di Pasar Ombak Kota Dumai agar tetap menggunakan masker pada saat melakukan transaksi jual beli untuk menghindari penularan Covid-19.

“Untuk masyarakat kita Dumai yang berjualan dan berbelanja dipasar ini, mari kita gunakan masker agar kesehatan kita terjaga dan kita terhindar dari virus Covid-19,” kata Syamsuar saat peninjauan di Pasar Ombak Kota Dumai, Rabu (20/05/2020).

Tambahnya, penularan Covid-19 terjadi adanya kontak erat dengan orang yang positif Covid-19, dan di pasar tentunya penjual dan pembeli melakukan kontak tersebut dalam melakukan transaksi.

“Kita sekarang ini berada dikerumunan, seharusnya ini kita hindari, karna kita tidak tahu orang yang ada disini kondisinya bagaimana, apa lagi sekarang ada kasus Covid-19 tanpa gejala dan itu sangat di khwatirkan terjadi penularan,” tutur Syamsuar.

Tambahnya solusi terbaiknya adalah masyarakat yang di pasar dan di luar rumah tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan sabun dan air yang mengalir untuk mencegah penularan. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *