Nol Positif Corona, Bupati Rohil: Kami Kerja Keras, Patroli Siang Malam, Posko Buka 24 Jam

Bupati Rokan Hilir, Suyatno

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bupati Rokan Hilir Suyatno menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang sampai saat ini masih tidak ada kasus positif Covid-19 saat mengikuti video conference bersama Gubernur Riau Syamsuar bersama ketua gugus tugas nasional, Kamis (21/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil mengatakan langkah yang dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami setiap hari melakukan pengecekan di cek poin perbatasan, jangankan orang dari luar Rohil, orang Rohil yang masuk KTP ditinggalkan di pos,” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan setiap desa, kecamatan terdapat posko-posko relawan Covid-19 yang dibuka 24 jam.

“Setiap desa dan kecamatan ada posko yang buka 24 jam karena berbatasan dengan Kota Dumai dan Sumatera Utara sehingga perlu mewaspadai jalur-jalur yang rawan tersebut,” tambahnya.

Kemudian ia juga mengapresiasi kerja keras Forkopimda dan dibantu dengan komponen masyarakat yang kompak dan mengerti akan bahaya Covid-19.

“Kami juga terus melakukan patroli siang malam untuk memutus mata rantai Covid-19 dan kami sangat apresiasi kerja keras personil TNI, Polri dan dinas terkait yang terus bekerja sehingg jam 9 malam tidak ada akttifitas diluar rumah,” jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar memaparkan bahwa sampai saat ini di Provinsi Riau yang zona hijau diantaranya Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kuansing.

“Alhamdulillah, masih ada daerah Riau yang masih tetap dalam zona hijau dan jauh dari penularan Covid-19,” kata Syamsuar. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *