Hasil Pengembangan Rapid Test di KKP Dumai, WNA Asal Myanmar Ini Positif Corona

dr Indra Yovi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Salah seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Myanmar terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau.

Warga Myanmar yang ditemukan positif Covid-19 ini berinisial KTM, laki-laki, usi 50 tahun. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

“Tuan KTM merupakan hasil pengembangan dari rapid test yang dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Dumai,” terang Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Senin (22/6/2020).

Selain KTM, dihari ini juga, Senin (22/6/2020) terjadi penambahan 24 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau.

Sebagian besar adalah warga Kota Pekanbaru. Sisanya merupakan warga di Kabupaten Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu dan Kota Dumai.

“Jumlah positif Covid-19 bertambah 24 kasus baru, sehingga total kasus positif di Provinsi Riau meningkat menjadi 166 kasus sebagai angka kumulatif,” kata Indra Yovi.

Dengan adanya penambahan 24 kasus baru tersebut, maka pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 41. Sementara, hari ini satu pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia 8 orang.

Selain itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan. Saat ini berjumlah 116 orang.

“Sama-sama kita ketahui, sejak 10 hari yang lalu kasus PDP cenderung menurun. Namun dalam 1 minggu terakhir ini jumlah PDP terus meningkat,” kata Indra Yovi.

Begitu juga jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) turut meningkat menjadi 3.840 dengan total ODP yaitu 75.946 dan sudah selesai pemantauan sebanyak 72.106 orang. (MCR)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *