Jurnalis Inggris Persunting Putri Kerajaan Yordania

LAMANRIAU.COM, DUBAI – Putri Kerajaan Yordania, Raiyah binti Al-Hussein menikah dengan Ned Donovan, jurnalis Inggris yang sudah masuk Islam. Prosesi pernikahan berlangsung di Inggris di tengah pandemi Covid-19.

Ucapan selamat terus berdatangan kepada Raiyah dan Ned Donovan yang setelah resmi mualaf mengubah namanya menjadi Faris.

Melansir dari Arab News, Kamis 9 Juli 2020, awalnya pasangan ini direncanakan menikah di Yordania pada April lalu. Namun, karena wabah virus corona akhirnya pernikahan digelar secara tertutup di Inggris dan hanya dihadiri oleh teman dekat dan keluarga saja.

Raiyah mengunggah foto-foto dari momen sakral tersebut ke akun Twitternya. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakannya.

“Terima kasih atas pesan baik kalian di pernikahan kami! Meski awalnya direncanakan untuk digelar pada April lalu di Yordania, dengan berat hati kami harus membatalkan rencana itu dan kini jauh lebih aman bagi seluruh keluarga kami untuk bertahan mengadakannya di Inggris. Kami masih mengharapkan perayaan di Yordania, dan akan benar-benar mewujudkannya jika situasinya memungkinkan,” tulis Raiyah.

Pasangan ini bertunangan pada 26 Oktober 2019. Saat itu, pengadilan Royal Hashemite mengumumkan pertunangan Putri Raiyah dengan Donovan ke publik.

Raiyah adalah putri dari mendiang Raja Hussein dan Ratu Noor. Ia adalah saudara tiri dari Raja Abdullah II, Pemimpin Yordania.

Sementara Ned Donovan merupakan jurnalis kebangsaan Inggris yang juga cucu penyair ternama Roald Dahl. Sebelum menikah dengan Raiyah, Donovan sudah masuk Islam dan kini sedang mendalami bahasa Arab. (OKM)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *