Sudah Lama Terima SK dari Demokrat, Pasangan Asri-Fuad Siap Berlayar di Pilkada Rohil

Pasangan Asri-Fuad saat menerima SK dukungan dari DPP Partai Golkar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pasangan H Asri Auzar – H Fuad Ahmad sudah lama menerima surat keputusan (SK) dukungan dari Partai Demokrat. Hal itu menandakan bahwa pasangan ini sudah siap berlayar  di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hilir, setelah sebelumnya juga tah mendapatkan dukungan dari Partai Gilkar.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Eddy A Mohd Yatim mengatakan, dukungan Demokrat dikeluarkan oleh DPP jauh sebelumnya yakni 10 Juni 2020 yang lalu.

“Untuk Rohil sudah lama keluar untuk pasangan Asri-Fuad, itu sudah lama,” ujar Eddy Yatim.

Untuk diketahui, merujuk hasil suara pada Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Rokan Hilir. Sementara Partai Golkar memimpin perolehan suara dengan 11 kursi. Dua partai ini mengantongi 15 kursi parlemen daerah itu. Jumlah ini sudah cukup sebagai syarat dukungan ke mendaftarkan pasangan ke KPU, jika dihitung 20 persen suara.

Eddy mengatakan, sejauh ini koalisi pasangan Asri-Fuad masih terus intens melakukan loby untuk mendapatkan tambahan dukungan dari partai lain.

“Ini beberapa partai sedang melakukan komunikasi politik dengan kita,” singkat ya.

Partai Golkar sendiri, kemarin juga sudah mengeluarkan formulir B1 KWK sebagai syarat pendaftaran, kepada seluruh pasangan calon yang didukung oleh partai tersebut.

Menjelang dimulainya pendaftaran pasangan calon di KPU pada tanggal 4-6 September 2020, seluruh partai politik saat ini tengah berlomba merampungkan nama-nama calon yang akan diusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *