Riau  

Tambah Satu Lagi Dokter di Riau Meninggal Akibat Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUInnalillahiwainnailaihirojiun, kabar duka kembali tersiar dari dunia kesehatan di Provinsi Riau. Satu lagi dokter meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sehingga total tenaga dokter yang berjuang menghadapi pandemic Covid-19 daerah ini menjadi 4 orang.

Kabar terbaru adalah dr Yudi Rianto, dokter umum yang sehari-hari betugas salah satu klinik kesehatan di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis ini meninggal dunia akibat terpapar Covid 19 setelah mendapat perawatan di RSUD Arifin Achmad, Jumat 2 Oktober 2020 malam.

Menurut Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi, dr Yudi adalah dokter swasta yang membuka praktik sendiri di Kota Duri.

“Dokter Yudi dibawa ke RSUD Arifin Achmad pada Jumat siang dengan kondisi yang sudah memburuk. Sehingga baru dirawat beberapa saat, kemudian meninggalkan sore harinya,” kata Nuzelly.

Menurutnya, atas kesepakatan pihak keluarga, jenazah dr Yudi dimakamkan di TPU khusus pasien Covid-19 yang berada di daerah Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, kota Pekanbaru. Pelepasan juga sudah dilakukan Sabtu 3 Oktober 2020 pagi tadi.

“Almarhum juga mengidap penyakit penyerta yakni diabetes, kemudian juga mengaku sudah mengalami demam sejak sepekan terakhir,” ujarnya.

Selama pandemi Covid-19 di Riau, sudah ada empat dokter di Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara satu orang lagi adalah tenaga perawat.

Kasus pertama menimpa dokter Oki Alfian bin Alamsyah yang meninggal Sabtu 12 September 2020 lalu. Dokter Oki merupakan Kepala Puskesmas Gunung Sailan, Kampar. Oki meninggal di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Kedua, dr Jon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kabupaten Kampar, meninggal Kamis 24 September 2020 di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Ketiga Dr. dr. Fransiskus Hamido Hutauruk, Sp.OG, dokter spesialis kebidanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, meninggal dunia Senin 28 September 2020, setelah dirawat dua pecan di rumah sakit tersebut. Dan keempat adalah kabar terakhir dr Yudi Rianto yang bertugas di Kota Duri.

Sementara satu orang perawat adalah Riani (50) yang bertugas di RSUD kota Dumai, meninggal dunia pada Selasa 8 September 2020 yang lalu. Meninggal dunia di tempat dirinya bertugas di Kota Dumai. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *