Haru, Kucing Ini Hampir Setiap Hari Ziarahi Makam Tuannya

LAMANRIAU.COM, KUALA LUMPUR – Kucing memiliki sifat yang sangat setia kepada tuannya. Tak heran, banyak individu memilih kucing sebagai hewan peliharaan. Baru-baru ini di media sosial viral kisah seekor kucing yang setia mengunjungi makam tuannya yang telah meninggal dunia setiap hari.

Kisah ini pertama kali diunggah akun Facebook Hazlynn Nozi di grup Facebook Kelab Pencinta Kucing Malaysia. Pada unggahannya, terlihat seekor kucing yang diketahui bernama Nana itu duduk di samping makam almarhum ayahnya.

Nana merupakan peliharaan sang ayah. Menurut keterangan yang ditulis Hazlynn, setiap kali keluarganya mengunjungi makam sang ayah, Nana selalu ikut menemani mereka.

Nana bahkan setiap hari mengunjungi makam tuannya yang terletak dekat rumah Hazlynn. Di foto yang lain Nana terlihat duduk dengan ekspresi sedih di hari pertama ayah Hazlynn selesai dimakamkan. Sejak itulah Nana hampir setiap hari datang ke makam ayah Hazlynn.

“Makam ayah berada di belakang masjid. Dan masjid itu berada di sebelah rumah kami. Setiap pagi Nana pulang ke rumah untuk makan, kaki-kakinya basah oleh embun rupanya dia baru pulang dari makam ayah,” tulis Hazlynn.

Kisah kesetiaan Nana rupanya mencuri perhatian dan membuat warganet terharu. “Allahuakbar.. hebat sekali rasa cinta binatang kesayangan Nabi ini pada tuannya,” Kata seorang warganet.

“Itulah, hewan saja masih mau mengasihi tuannya yang sudah tiada. Kita manusia kadang malah lupa dengan orang-orang tercinta yang sudah meninggal dunia,” timpal warganet lain. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *