Siak  

Alfedri Berharap Pilkada Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Alfedri mengisi daftar hadir di TPS 02 Kampung Rempak

LAMANRIAU.COM, SIAK – Calon Bupati Siak nomor urut 2, H Alfedri menyalurkan hak suara pada TPS 02 Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura. Kedatangan Bupati incumbent ini dapat sambutan petugas KPPS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca : Tiga Pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Peluang Mana yang Lebih Besar?

Saat tiba, pasangan Husni Merza langsung menuju tempat pendaftaran, Alfedri kemudian mendapat arahan petugas untuk mencuci tangan, memakai sarung tangan, kemudian petugas mengecek suhu dengan alat termo gun.

“Harus betul-betul diterapkan ini pak protokol kesehatannya,” ucap Alfedri kepada petugas sambil tersenyum, Rabu 9 Desember 2020.

Usai pencoblosan, Alfedri berharap masyarakat Kabupaten Siak dapat menggunakan hak pilihnya. Karena, satu suara menentukan nasib Kabupaten Siak 5 tahun ke depan. “Datang ke TPS harus mematuhi protokol kesehatan dengan baik, maksud pemerintah dan KPU agar tidak terjadi klaster baru yang pilkada,” kata Alfedri.

Bupati Siak itu mengatakan, Pilkada Siak 2020 ini harus bisa terpilih pemimpin yang amanah. Kedepan bisa membangun Kabupaten Siak yang gemilang, cemerlang dan terbilang. Serta punya daya saing dengan kabupaten lain yang lebih maju. Sehingga Kabupaten Siak bermarwah pada masa mendatang.

“Dengan Pilkada berkualitas, harapnnya bisa menghasilkan kepemimpinan yang kualitas pula,” ujarnya.

Alfedri juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, karena mulai tahapan awal sampai pemungutan suara tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan pilkada berjalan dengan lancar.

Alfedri mengatakan, Pilkada pada masa pandemi Covid-19 berbeda dengan hajatan sebelumNya, karena suasana yang dhadapkan dengan musibah virus.

“Apa yang jadi arahan petugas, masyarakat harus bersabar. Karena suasana sekarang harus pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelasnya.

Ia mengaku gembira, meski situasi pandemi, menurut laporan antusias masyarakat Siak dalam memilih sangat baik. “Mudah-mudahan partisipasi masyarakat cukup tinggi,” katanya.

Usai pencoblosan, Alfedri mengaku bersama tim desk pilkada akan melakukan monitoring ke sejumlah kecamatan, untuk memastikan penyelenggaraan pilkada berjalan lancar dan aman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *