Alfedri akan Rampingkan Kepengurusan DPW PAN Riau

PAN Riau

LAMANRIAU.COM, SIAK – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Riau periode 2020-2025, H Alfedri bersama tim formatur mulai menyusun kepengurusan yang akan semakin ramping dari kepengurusan sebelumnya.

Baca : PAN Riau Percepat Proses PAW Empat Anggota DPRD yang Maju di Pilkada

Anggota tim formatur, Indra Yudi menjelaskan, susunan kepengurusan DPW PAN Riau di bawah Ketua Alfedri bisa rampung pada Januari 2021. Setelah itu, akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat dan pihaknya menyiapkan acara pelantikan.

“Untuk merampingkan susunan pengurus, ini merupakan amanat dari DPP. Tujuannya agar pelaksanaan organisasi dapat efektif dan efisien,” kata Indra Yudi.

Ia mengatakan, paling banyak jumlah orang dalam kepengurusan hanya 35 orang. Berbeda dengan biasanya yang susunan kepengurusan bisa mencapai 100 orang lebih.

“Ternyata ketua terpilih juga sepakat dengan perampingan kepengurusan ini, sehingga pengurus DPW itu tidak lagi gemuk seperti semula,” tambahnya.

Selain itu, Indra juga mengatakan Alfedri mempunyai target untuk membesarkan PAN Provinsi Riau. Targetnya adalah memenangkan Pemilihan Umum legislatif dan menambah kursi DPRD Provinsi Riau.

“Saat ini kita masih mendapat tujuh kursi DPRD Riau, namun periode ini kita tidak dapat jatah pimpinan. Pileg 2024 mendatang kita ingin kursi PAN bertambah dan mendapat porsi pimpinan kembali, ini juga menjadi target ketua,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Alfedri juga menargetkan akan memenangkan calon legislatif untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau 2. Sebab, saat ini belum ada anggota DPR RI asal PAN dari Dapil Riau 2.

DPW juga bakal mengikutkan kader aslinya untuk memenuhi bursa kandidat gubernur pada Pilkada Riau mendatang. Namun ia belum mau mengungkap siapa nama kader yang dimaksud yang digadang-gadang untuk jadi calon gubernur. (ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *