Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Hasil Pilkada 2020 Dilantik

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) hasil Pilkada tahun 2020, Afrizal – Sulaiman SS MM resmi dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar di Balai Pelangi, Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Selasa 8 Juni 2021.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati pengganti H Suyatno – Drs H Jamiludin berlangsung secara khidmat. Hanya beberapa tamu penting yang hadir.

Baca : Jelang Pemilihan, Ijazah Paket C Milik Cabup Rohil Afrizal Dipertanyakan

Gubernur Syamsuar dalam sambutan mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri Noomor 131.14-281 tahun 2021. Gubri meminta Bupati dan Wakil Bupati Rohil periode 2021-2024 akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan.

“Pelantikan ini kita nilai memiliki makna dan arti strategis untuk kelanjutan pembangunan Kabupaten Rohil,” katanya. 

Dengan sudah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Gubri berharap akan dapat membawa kesejahteraan bagi Kabupaten Rohil. 

Gubri juga berharap agar bupati serta wakilnya, Afrizal Sintong dan Sulaiman dapat langsung berkoordinasi dengan DPRD, Forkompinda dan masyarakat untuk pembangunan Rohil ke depannya.

“Setelah dilantiknya, diharapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat, lakukan koordinasi dengan DPRD serta semua pihak untuk bersatu untuk kemajuan Rohil,” pintanya.

Selain itu, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, diharapkan pemimpin baru Rohil tersebut juga bisa bekerja ekstra mengatasi penyebaran Covid-19. Termasuk mensukseskan program vaksinasi.

“Saat ini diperlukan kerja ekstra, karena ditengah kondisi pandemi Covid-19. Kerja ekstra untuk menurunkan kasus dan juga mendukung program vaksinasi,” pesannya. 

Ini merupakan pasangan ke enam Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di sembilan daerah di Riau telah dilakukan pelantikan. Sebelumnya juga telah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Kuantan Singingi. Serta pasangan Walikota dan Walikota Dumai.

Dengan demikian, masih tersisa dua daerah lagi yang akan melangsungkan pelantikan Kepala Daerah yakni Indragiri Hulu dan Rokan Hulu. Kedua daerah ini sempat melaksanakan pemilihan suara ulang di beberapa TPS atas keputusan Mahkamah Konstitusi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *