Optimis Turunkan Tunggakan, Camat Bukit Raya Siap Bersinergi dengan UEK SP

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti S.STP M.Si, siap bersinergi bersama Usaha Ekonomi Kelurahan dan Simpan Pinjam (UEK-SP) di wilayah kecamatan tersebut, Senin 1 November 2021.

UEK SP adalah program pemberdayaan kelurahan yang merupakan perwujudan nyata dari upaya penanggulangan kemiskinan di setiap kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru. Program ini adalah bukan bantuan cuma-cuma tapi harus dikembalikan lagi supaya bisa digulirkan kembali kepada warga yang memerlukan.

Dalam kegiatan yang diberi nama Duling (Duduk Keliling) ini sekaligus bersilaturahmi bersama. Camat Ardi berinteraksi langsung dengan pengelola UEK SP Kelurahan Simpang Tiga.

Pengelola UEK SP menyampaikan perkembangan pengelolaan lembaha keuangan milik kelurahan tersebut.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan covid-19. Turut hadir Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir, Lurah Air Dingin Ismail dan Ketua Forum RT/RW Kelurahan Air Dingin.

“Kita mengimbau kepada warga yang ada di kecamatan untuk segera melunasi tunggakan. Sebab dengan lancarnya tunggakan maka pemanfaat lainnya juga bisa menggunakan dana tersebut untuk digulirkan kembali,” ujar Tengku Ardi

Menurutnya, melalui dana UEK SP ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menumbuhkan dan membantu ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Terlebih pada masa pendemi Covid-19 seluruh lini terdampak dan mengakibatkan melemahnya ekonomi. Melalui program ini pemanfaat yang masih menunggak diharapkan segera melunasi, agar warga lain bisa memanfaatkan serta dapat meningkatkan perekonomian saat pandemi.

“Dengan pertemuan silaturahmi dan sinergitas ini kita pihak kecamatan optimistis penurunan tunggakan segera terealisasi, sehingga pengelola UEK SP kelurahan Simpang Tiga dapat terus menggulirkan ke pemanfaat untuk usahanya,” tutup Tengku Ardi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *