Wabup Asmar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dan Pam Nataru 2021

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar memimpin apel gelar  pasukan Operasi Lilin 2021 dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di halaman Kantor Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis 23 Desember 2021.

Turut hadir Waka Polres Kepulauan Meranti dan jajaran,  unsur Pimpinan Daerah, Pejabat TNI, Polri dan Instansi lainnya. Para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

“Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin – 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Wabup Asmar.

Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di  lokasi.

“Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan,” terang Wabup lebih lanjut.

Dalam keterangan pers Presiden Joko Widodo terkait perkembangan varian Omicron di Indonesia, Wabup Asmar mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian tersebut tidak meluas di Tanah Air.

“Jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi Indonesia tetap baik. Kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah. Tingkat penularan kita awasi agar bertahan bawah 1. Jangan sampai itu melonjak lagi,” tegas Wabup.

Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, yang mana tingkat penularan berada bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada dibawah standar WHO. Kesuksesan mengendalikan laju Covid-19 ini, membuat Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara dalam rangka pemulihan Covid-19 menurut indeks Nikkei.

“Tentunya capaian ini harus kita pertahankan dengan tetap waspada. Kita harus melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia,” sambungnya.

Oleh karena itu, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Pelaksanaan pengamanan Nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 66/2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Wabup mengatakan, kedisiplinan terhadap protokol kesehatan 3M harus senantiasa dilaksanakan oleh seluruh masyarakat dengan penuh tanggung jawab, penguatan PPKM Mikro sampai di tingkat RT.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin-2021 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga,” sebut Wabp Asmar

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022. “Semoga damai dan suka cita Natal selalu tinggal dihati kita sehingga kita menjadi terang sebagai wujud kasih Tuhan menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (Indra Hariyono)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *