Sungai Batang Lubuh Meluap, Kota Pasirpangaraian Rokan Hulu Terendam

LAMANRIAU.COM, ROHUL – Awal tahun 2022 menjadi catatan tersendiri bagi Kota Pasirpangaraian. Sebab awal tahun ini ditandai dengan banjir yang menggenangi ibu kota Kabupaten Rokan Hulu tersebut akibat luapan Sungai Batang Lubuh. 

Selain merendam permukiman warga, banjir juga  mengakibat jalan lintas Riau Sumatera Utara di Kecamatan Rambah terputus.

Dari pantauan wartawan, air setinggi lebih kurang setengah meter menggenangi Jalan Tuanku Tambusai  yang merupakan Jalan Litas Riau-Sumut telah terendam. Ketinggian air terus meningkat hingga jalan tersebut sehingga tak lagi bisa dilalui kendaraan.

Kepolisian Resor Rokan Hulu juga telah melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup akses jalan Tuanku Tambusai dan mengalihkannya ke Jalan Lingkar Luar Pasir pengaraian.

Personel BPBD Rohul dibantu personel TNI dan Polri juga terus berupaya melaksanakan evakuasi terhadap warga yang rumahnya sudah terendam banjir.  Evakuasi warga terdampak banjir diprioritaskan bagi warga lansia atau ibu yang memiliki balita.

Saat ini evakuasi warga terdampak banjir masih terus dilakukan oleh tim yang terdiri dari BPBD, Kepolisian, TNI, serta warga sekitar.(jm/net)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *