Peringatan Hari Jadi ke 11 Kecamatan 3T, Ini Pesan Wabup Asmar

LAMANRIAU.COM, SELAT PANJANG – Pembukaan acara perayaan Hari Jadi Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T) yang ke 11 tahun dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H . Asmar, Rabu 26 Januari 2022 yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Sungai Tohor.

Pada acara ulang tahun kali ini, panitia mengangkat kegiatan dengan tema menjadi masyarakat Kecamatan 3T menjadi masyarakat yang maju, cerdas dan bermartabat.

Ketua Panitia Efendi SE yang juga merupakan Kepala Desa Sungai tohor menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara ulang tahun Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, Kepala Desa dan masyarakat yang telah mensukseskan acara ulang tahan kali ini,” ujar Efendi.

Kegiatan ini juga menghadirkan para pejuang pemekaran Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Salah satunya Zalik Idris, S.Ag yang dalam sambutanya menceritakan perjuangan mereka saat memekarkan kecamatan tersebut.

“Kami berharap dengan bertambahnya umur, kecamatan Tebing Tinggi Timur dapat berkembang dengan cepat seperti yang diharapkan oleh kabupaten menjadi maju, cerdas dan bermartabat,” ungkap Zalik Idris.

Pada kesempatan ini Camat Tebing Tinggi Timur Nurman SH didampingi istri dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti beserta rombongan dalam oerhelatan Hari Jadi ke 11 .

“Kecamatan Tebing Tinggi Timur dibentuk setelah dilakukan kajian akademis yang didukung dengan kerja keras para tokoh masyarakat yang ditetapkan tanggal 26 Januari 2011 dengan dikeluarkan Perda Nomor 8/2011,” jelas Nurman.

Semangat pemekaran kecamatan Tebing Tinggi Timur, ujarnya, bukanlah usulan dari kabupaten, tetapi dari keinginan keras masyarakat yang telah diperjuangkan sejak masih dibawah Kabupaten Bengkalis.

“Dari semangat perjuangan itu, kami   berharap kepada masyarakat Tebing Tinggi Timur supaya berpartisipasi dalam membangun daerah dengan menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang semakin memudar saat ini,” sambungnya.

Camat Nurman menekankan penting kebersamaan dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kecamatan Tebing Tingg Timur yang berkembang, sejahtera lahir dan bathin.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengatakan, sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh kecamatan Tebing tinggi Timur dalam memeriahkan Hari Jadi ke 11.

Wabup berpesan, untuk mewujudkan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Timur yang maju, cerdas dan bermartabat seperti visi Bupati dan Wakil Bupati, harus dimulai dari dini, pendidikan anak harus diperhatikan, menanamkan kejujuran dan akhlak yang mulia.

“Taniah kepada kecamatan Tebing Tinggi Timur yang ke 11, semoga menjadi kecamatan yang maju, cerdas dan bermartabat sesuai dengan cita-cita bersama,” ungkap Wakil Bupati Asmar.

Puncak acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Asmar dan memberikan suapan kepada seorang tokoh masyarakat yang juga sebagai pejuang pemekaran kecamatan. (Indra Hariyono)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *