Wabup Kepulauan Meranti Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Rangsang

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan  Meranti AKBP (Purn) H Asmar kunjungi korban kebakaran di dua desa yakni Desa Dwitunggal dan Wonosari di Kecamatan Rangsang, Sabtu 29 Januari 2022.

Turut ikut mendampingi Forkompimda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yaknu Kabid Pol-PP Fauzi, Kasi BPBD, Kabid Piak Dinas Capil, Kabid Pemuda dan Olahraga Heri, Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti, Camat Rangsang Tunjiharto, Kepala Desa Dwitunggal H Padil dan Kepala Desa Wonosari M Zaini.

Adapun bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui BPBD berupa dua paket perlengkapan keluarga (family kit) dua paket perlengkapan bayi, paket sandang, selimut kit swer dan dua paket sembako dari Kwarcab Pramuka.

Kunjungan pertama dilakukan Wabup Asmar ke rumah korban kebakaran di Desa Dwitunggal yang bernama Hamsinah, janda umur 50 tahun, yang mana mengalami musibah kebakaran rumah sekitar satu bulan yang lalu. Dan rumah bantuan dari Pemkab Kepulauan Meranti sudah selesai dibangun dan bisa ditempati.

Kemudian dilanjut dengan kunjungan kedua di rumah korban kebakaran beberapa hari yang lalu di Desa Wonosari yaitu Kasnadi.

“Saya atas nama pribadi dan juga atas nama pemerintah Kabupaten turut berduka cita atas terbakarnya rumah ibuk Hamsinah beberapa bulan yang lalu dan rumah bapak Kasnadi sekitar empat hari yang lalu,” ucap Wabup.

Wabup berpesan agar para korban tetap sabar karena semua ini adalah ujian dari Allah SWT. “Tindak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak. Mudah-mudahan yang tertimpa musibah kebakaran rumah ini diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah. Saya yakin ini pasti ada hikmahnya,” ujar Wabup lebih lanjut

Hamsinah salah satu korban kebakaran rumah mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dan perhatian dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti dan jajaran.

“Alahamdulillah rumah saya sudah dibangun mudah-mudahan yang dibantu pemerintah melalui bapak Wakil Bupati dan jajaran diberi kesehatan dan murah rezeki oleh Allah Swt, amin,” ujarnya.

Selanjutnya korban bapak Kasnadi juga menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati yang telah sudi hadir melihat kondisi rumah mereka yang hanis terbakar beberapa hari lalu.

“Saya beharap kepada Pemda agar bisa membangun rumah layak huni untuk kami. Agar saya dan keluarga bisa bersama-sama tinggal di rumah kami lagi. Sekali lagi saya ucapkan  terimakasih atas bantuan yang di berikan,” ucap Kasnadi.

Selain memberikan bantuan, Wabup Asmar juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP kepada keluarga Kusnadi. Melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, korban kebakaran rumah ini, akan langsung menerima pembangunan rumah layak huni dengan anggaran dari  Dinas PU kabupaten. (Indra Hariyono)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *