Tasyakuran Pelayaran Perdana KMP Tirus Meranti

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Diawali dengan doa selamat dilanjutkan kata sambutan oleh Kapt. Lutfi, KMP Tirus Meranti sebagai kapal Ro-Ro yang dibangun pada 2020 dan selesai 2021, dengan kapasitas penumpang 180 orang, transportasi kecil 21 unit, dan sedang 12 unit siap melayani masyarakat dari dan keluar Kepulauan Meranti.

“Semoga kehadiran KMP Tirus Meranti menjadi kado spesial di usia 13 tahun Kabupaten Kepulauan Meranti, bisa mempermudah moda transportasi aman, nyaman dan terjaga keselamatan. Kemudian mampu mendorong lapangan kerja menyerap sumberdaya manusia yang mumpuni,” kata Kapt. Lutfi, Rabu 2 Februari 2022.

KMP Tirus Meranti akan melalui dua rute lintasan dalam Provinsi Riau. Yakni lintasan Insit-Pecah Buyung dan Insit-Dumai.

Kepala BPTD Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepulauan Riau Ardono ATD MT berharap agar kehadiran KMP Tirus Meranti menjadi armada kapal yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang telah menghadirkan KMP Tirus Meranti.

“Ini sangat mendukung keberlangsungan hajat hidup orang banyak dalam mendapatkan pelayanan yang baik, aman, nyaman dan terjamin keselamatannya dalam melakukan aktivitas perpindahan orang dan barang,” kata Bupati Adil.

Ia juga mengatakan, kehadiran KMP Tirus Meranti merupakan wujud dari visi dan misinya untuk menciptakan masyarakat Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat.

Alhamdulillah biaya juga disubsidi pemerintah dan membuka akses penyeberangan ke kota Dumai. Semoga kedepan bisa mempermudah membuka akses ke Tanjungbalai karimun dan Kepulauan Riau,” ucap Bupati lebih lanjut.

Ia juga berharap kehadiran KMP Tirus Meranti mampu menampung tenaga kerja dari SDM Kepulauan Meranti. (Indra Hariyono)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *