Pas Dahaga dengan Es Blewah Jelly Air Kelapa

Es Kelapa

LAMANRIAU.COM – Minuman untuk berbuka puasa yang satu ini pasti sudah tak asing lagi. Air kelapa plus es menjadi salah satu minuman pelepas dahaga terfavorit. Tak hanya segar, air kelapa juga memiliki rasa yang unik.

Rasa air kelapa yang manis masam dengan daging kelapa yang empuk menjadikan minuman ini paling banyak dicari. Tak hanya saat berpuasa, air kelapa juga menjadi primadona saat berlibur ke pantai. Rasa segar dari air kelapa memang terbukti dapat mengembalikan cairan tubuh.

Baca: Bingka Kentang Bakar Khas Banjar yang Empuk, Enak dan Nikmat

Untuk menu berbuka puasa, air kelapa memang cocok. Dari pada membeli air kelapa yang dijual di warung, alangkah lebih sehat jika kita membuatnya sendiri. Biasanya, jika kita membeli es kelapa muda di warung, maka sudah diberi campuran.

Untuk membuat es kelapa muda sangatlah mudah. Pilihlah kelapa muda karena akan memiliki air yang lebih manis dan daging yang lembut. Tambahkan es batu dan sedikit gula aren agar menambah rasa gurih dan manis alami. Potong-potong daging kelapa, campurkan ke dalam air kelapa dan sajikan untuk menu penghilang dahaga saat berbuka.

Porsi 10 Gelas

Bahan-bahan

– 1 btr blewah, ukuran kecil
– 1 bks nutrijel atau jelly rasa anggur
– 1/4 gula pasir
– 1 btr kelapa muda murni
– 2 jeruk nipis
– Es batu
– Air matang (sesuai selera, karena sudah ada air dari kelapa muda)

Langkah

Potong kecil-kecil memanjang blewah/timun suri, potong dadu sesuai selera jelly rasa anggur. Larutkan gula. Tuangkan air kelapa muda pada baskom atau wadah yang cukup besar, kerok isinya (daging kelapa). masukkan potongan blewah dan jelly.

Tambahkan larutan gula dan air secukupnya. Bila terrasa sudah pas manisnya peraskan jeruk nipis lalu masukkan es batu. Siap untuk hidangkan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *