Menu Sederhana Sosis Bakar untuk Berbuka

Sosis bakar

LAMANRIAU.COM – Sosis yang pengolahannya dengan cara bakar rasanya sangat nikmat untuk menemani buka puasa sore ini. Kombinasi rasa sosis dan bumbu yang menciptakan cita rasa gurih dan sedap. Terlebih lagi disajikan ketika masih hangat terasa semakin lezat.

Baca: Pepes Kerang Bumbu Merah yang Sangat Nikmat dan Spesial

Kali ini resep Selerasa.com menghadirkan sosis bakar dan cara membuatnya. Sosis bakar merupakan sajian yang sederhana, cara membuatnya mudah.

Tinggal menyiapkan sosis, kemudian tusuk sate. Setelah itu, sebelum bakar bumbui terlebih dahulu dengan aneka bumbu seperti kecap manis, saus teriyaki, lada bubuk dan lain sebagainya.

Untuk Porsi 12 Buah

Bahan-bahan

– 12 buah sosis sapi
– 1/2 sendok teh lada bubuk
– Masing-masing 2 sendok makan kecap manis, margarin dan saus teriyaki

Cara Membuat

Pertama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti yang sudah disebutkan. Lalu silakan ambil sosis dan bersihkan. Kemudian tusuk sosis dengan menggunakan tusuk sate.

Selanjutnya silakan sediakan mangkuk. Lalu ke dalam mangkuk masukan bahan-bahan seperti saus teriyaki, kecap dan lada bubuk. Aduk-aduk semua bahan ini hingga tercampur dengan merata.

Kemudian sosis masukan ke dalam wadah tersebut, campurkan dengan bumbu hingga merata. Pastikan semua permukaan sosis terbalut dengan bumbu.

Langkah berikutnya silakan panaskan wajan antilengket yang sebelumnya sudah diolesi dengan menggunakan margarin. Setelah panas, silakan bakar sosis hingga setengah matang. Lalu olesi lagi sosis dengan sisa bumbu.

Bakar sosis hingga warnanya berubah dan benar-benar matang. Setelah matang, silakan angkat dan sajikan pada tempat saji. Sosis bisa dinikmati dengan saus sambal dan mayones agar lebih lezat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *