Rapat Dengan BPJS, Bupati Adil Minta Tenaga Non PNS di Lindungi BPJS

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH melakukan zoom meeting dengan pihak BPJS Cabang Dumai bersama kecamatan dan Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 23 Mei 2022.

Acara dimulai dengan pengarahan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM yang berharap kepada kepala OPD agar cepat melakukan pengajuan terkait BPJS ketenagakerjaan dalam zoom meeting tersebut.

“Harapan saya non ASN wajib didaftarkan BPJS karena ini penting untuk keselamatan kita. Dan seluruh perangkat desa, Kasi dan kepala dusun, BPD pakai jaminan keterangan, apalagi kemarin sering terjadi kecelakaan beruntun di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan adanya kerjasama ini semoga masyarakat saya bisa terselamatkan dari musibah yang tak terduga,” ujar Bupati Adil.

Dia juga berharapkan kepada Kepala BJPS Ketenagakerjaan cabang Dumai Erwin agar dapat menjelaskan terkiat pemanfaatan BPJS tersenut.

Erwin menjelaskan bahwa beberapa latar belakang BPJS Ketenagakerjaan adapun poin-poin tersebut seperti jaminan kematian dan sebagainya. “Perlu saya sampaikan pertemuan ini adalah langkah tindaklanjut kerjasama dengan Bupati dan Alhamdulillah didukung,” katanya.

Ia menyebutkan, presiden juga mengeluarkan aturan agar seluruh kepala daerah melindungi non ASN. Selanjutnya pihak BJPS menjelaskan beberapa potongan dengan nominal yang sangat minim akan tetapi bermanfaat bagi orang yang sudah mendaftar.

Bupati berharap dengan dilakukan kerjasama ini dapat melindungi diri dari resiko yang tidak diinginkan. “Saya harapkan dengan adanya BJPS Ketenagakerjaan ini dapat melindungi kita semua,” tutup Adil. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Indra Hariyono

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *