Hati-Hati Berkendara di Jalan Soekarno Hatta

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kendaraan berat seperti truk roda enam bahkan lebih akhir-akhir ini mulai bebas melewati beberapa ruas jalan di dalam Kota Pekanbaru, seperti Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai atau yang lebih dikenal dengan Jalan Nangka.

Tak jelas, apakah aturan telah berubah sehingga truk-truk ini sepertinya bebas menggunakan jalan kota. Hal ini sangat dikeluhkan oleh pengguna jalan lainnya terutama pengguna sepeda motor dan kendaraann pribadi lainnya.

“Truk ini sangat mengganggu kami pengguna jalan mengunakan kendaraan yang lebih kecil. Keberadaan truk-truk tersebut  membuat kamu cemas dan takut. Tidak jarang juga pengemudi truk berkendara tanpa memperhitungkan keselamatan pengendara lain. Misalnya kami pengendara sepeda motor. Truk-truk ini suka ngotot di saat lalulintas sedang padat,”  keluh Ismail warga Jalan Teropong kepada lamanriau.com, Kamis 16 Juni 2022.

Menurutnya, kendaraan berat seperti truk roda enam tidak layak lagi lewat sepanjang Jalan Soekarno Hatta atau jalan Tuanku Tambusai. Karena ruas jalan tersebut sudah merupakan jalan kota dan cukup ramai di jam- jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Kondisi ini cukup beresiko terjadinya kecelakaan.

Dari pantauan lamanriau.com, terlihat beberapa kendaraan berat terlihat cukup leluasa menggunakan jalan kota seperti jalan Soekarno Hatta mulai dari Pasar Pagi Arengka sampai ke Mal SKa.****

Penulis: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.